Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

EduLead Program Nice, Mendorong Kreativitas di Lingkungan Sekolah

  Salah satu program dimana banyak diperhatikan adalah Edulead Program NICE . Seperti yang sudah diketahui, PT Nusantara Integra Cipta Ekselensia atau dikenal deng a n NICE Indonesia merupakan lembaga dimana bergerak didalam bidang memperdaya k an masyarakat dimana sudah diluncurkan sejak tahun 2018 lalu. Keberadaannya memang . Hal tersebut karena perusahaan ini mampu membuat masyarakat bersama organisasi semakin kuat berkat melalui program-program yang dimiliki oleh lembaga. Adapun salah satu program yang mempunyai peran dan pengaruh cukup besar adalah Edulead Program. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai program tersebut, maka simak penjelasan berikut ini. Mengenal Edulead Program Nice Edulead program merupakan struktur dan proses dimana akan mendorong tingkat kreativitas maupun inovasi di lingkungan sekolah mulai dari kepala sekolah, guru serta siswa agar lingkungan sekolah dapat berubah menjadi centers of excellence. Dimana hal tersebut ternyata menjadi salah satu hal yan

4 Aneka Olahan Roti Tawar Yang Menggugah Selera


Aneka Olahan Roti Tawar

Kamu punya stok roti tawar yang cukup banyak di rumah atau di tempat indekos dan bingung mau dibuat apa? Ditambah selai dan serta dimakan biasa memang lebih gampang, akan tetapi tentu cara ini sangat biasa dan cenderung lebih membosankan. 

Padahal sebetulnya roti tawar tidak hanya bisa dimakan biasa atau ditambah selai saja, akan tetapi juga bisa dibuat sandwich ataupun toast. Walau begitu, sebetulnya masih banyak makanan yang bisa dibuat dari kreasi roti tawar. Pastinya jika diolah lebih lanjut, aneka olahan roti tawar yang baru, bentuknya sudah tidak akan seperti roti lagi. Nah, penasaran, apa saja jenis makanan yang dapat dibuat dari hasil kreasi roti tawar tersebut? Simak ulasannya berikut ini. ( Sari Roti )

Puding Roti Tawar

Untuk kamu pecinta puding, kamu bisa membuat kreasi puding yang baru dengan menggunakan roti tawar. Walaupun sebetulnya ke dua jenis makanan tersebut sangat bertolak belakang, namun dengan sedikit imajinasi, maka tidak ada hal yang mustahil untuk mewujudkannya. Bahkan, kamu juga bisa membuat puding roti tawar ini bukan hanya untuk diri kamu sendiri, akan tetapi kamu juga bisa membuat puding roti tawar sebagai kado spesial untuk orang yang kamu sayangi. 

Cara membuat olahan roti tawar satu ini pun sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menghancurkan roti tawar dengan cara di blender bersama susu cair dan juga sedikit air hingga benar-benar lembut. Setelah itu, kamu hanya perlu memasaknya di atas panci dengan ditambahkan agar-agar jeli, gula pasir dan sedikit garam hingga meletup dan mengental yang berarti bahwa puding telah matang. Untuk menyajikannya cukup diamkan puding yang sudah matang tadi hingga dingin dan sajikan dengan berbagai aneka toping.

Zupp Soup Roti Tawar

Aneka olahan roti tawar selanjutnya adalah zuppa soup. Zuppa soup adalah soup khas dari Italia. Biasanya makanan satu ini disajikan di restoran-restoran khas Italia. Namun dengan sedikit modifikasi dan juga imajinasi, maka makanan satu ini juga bisa dibuat dari roti tawar.
Caranya sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan roti tawar dan bahan-bahan lainnya yang memang biasa digunakan untuk membuat zuppa soup. Bedanya, jika pada zuppa soup biasa, adonan soup yang dimasukan pada mangkuk di tutup dengan adonan roti, maka zuppa soup roti tawar ini, bagian atas mangkuk ditutup langsung dengan roti tawar yang sudah diolesi mentega sebelumnya untuk kemudian dipanggang. 

Pizza Roti Tawar

Selain zuppa soup, makanan khas Italia lainnya yang bisa dibuat dengan bahan dasar roti tawar adalah pizza. Cara pembuatannya pun lebih mudah jika dibandingkan dengan membuat pizza paa umumnya. Kamu hanya tinggal menyiapkan roti tawar, lalu olesi dengan saus dan taburi atasnya dengan berbagai toping yang kamu inginkan. Jangan lupa juga tambahkan keju diatasnya, lalu panggang di dalam oven hingga matang.

Sushi Roti Tawar

Tak hanya masakan Italia, masakan khas Jepang seperti sushi pun bisa dibuat dari bahan dasar roti tawar. Perbedaannya yaitu jika pada sushi yang asli menggunakan nasi, maka peran nasi tersebut digantikan dengan roti tawar. Cara pembuatannya sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan pembuat sushi, lalu letakan semuanya di atas selembar roti tawar dan gulung seperti selayaknya menggulung sushi. Agar tidak terlalu besar saat dimakan, potong sushi tadi menjadi 2 bagian. 


Nah, itulah aneka olahan roti tawar yang bisa kamu buat sendiri di rumah ataupun di tempat indekos. Dengan sedikit kreatifitas dan juga imajinasi, apapun bisa dibuat, walaupun dengan bahan-bahan yang sederhana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Peraturan Dasar dalam Hal Perawatan Gigi Palsu

EduLead Program Nice, Mendorong Kreativitas di Lingkungan Sekolah

Mengapa harus mempunyai asuransi kesehatan? Lihat Faktanya!